Sabtu, 07 Desember 2013

Harga dan Spesifikasi HTC ONE V

Spesifikasi HTC ONE V Harga - HTC baru saja meluncurkan seri terbarunya, HTC One V beberapa hari lalu. Kali ini sepertinya HTC ingin mencoba "mencuri" pangsa pasar smartphone Android di kelas menengah dengan produk terbarunya ini. Apa saja spesifikasi smartphone Android terbaru ini? Mari kita simak ulasan berikut.


Sebelumnya kami sudah mengulas tentang seri HTC One X yang merupakan smartphone Android ditujukan untuk pasar high-end. HTC One V merupakan lanjutan seri HTC One yang menyasar pasar smarphone kelas menengah, tidak seperti kakaknya HTC One X yang merupakan smartphone high-end. Seperti yang kita tahu pasar smartphone kelas menengah saat ini masih dikuasai Samsung dengan seri Galaxy-nya (Samsung Galaxy Ace Plus dan Samsung Galaxy W). Maka tidak heran jika spesifikasi HTC One v ini tidak jauh berbeda dengan dua smartphone Samsung Galaxy tersebut.

HTC One V memiliki layar TFT Capacitive Touchscreen 3,7 inch dengan  resolusi 480 x 800 pixels 16 juta warna dan sudah memakai Gorilla Glass. Layaknya Samsung yang memiliki fitur TouchWiz, HTC One V juga memiliki fitur HTC Sense UI versi 4.0 terbaru. Tampilannya begitu jelas dan detail. Desain body ramping dan memanjang menyerupai desain candy bar yang dilengkapi dengan curve di tiap sudutnya.Sangat nyaman saat digenggam.

Prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1 GHz disematkan pada HTC One V ini dengan GPU Adreno 205 dan RAM 512 MB menjadikan peforma smarphone ini menjadi cepat dan tangkas. Spesifikasi ini cukup mampu menghandel Android Ice Cream Sandwich yang menjadi operating system-nya. Pengguna dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dan bahkan game HD pun masih dapat berjalan dengan cukup lancar. Untuk menyimpan berbagai aplikasi dan game tersebut terdapat memori internal hingga 4GB dan tambahan microSD eksternal hingga 32 GB. Selain itu seperti seri One X sebelumnya, HTC One V memberikan layanan penyimpanan cloud gratis di Dropbox hingga 25 GB.

Sebagai pelengkap, fitur kamera HTC One V juga tidak terlalu mengecewakan. Kamera belakang dengan kemampuan 5 MP dengan tmbahan fitur Image Sense andalan HTC. Meski tak sebagus kamera One X hasil gambar HTC One V cukup bagus bahkan dalam penggunaan minim cahaya sekalipun.

Spesifikasi HTC ONE V

Jaringan
GSM 850/900/1800/1900 (2G), HSPA/UMTS Triband 850/900/ 2100 (3G)

Dimensi
120.3 x 59.7 x 9.2 mm / 115 gram

CPU
Prosesor: 1 GHz, Qualcomm MSM8255 Snapdragon chipset, Adreno 205
512 MB RAM
Layar
3,7" WVGA Super LCD 2 screen, 480x800p.

Memori
Internal 4GB + micro SD hingga 32 GB + Dropbox (Cloud) 25 GB

Konektivitas
Wi-Fi, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0

Kamera
5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash, Video Record 720p@30fps

Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)


Browser: HTML5, Adobe Flash

Fitur
Radio FM with RDS - Beats Audio - SNS integration - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Document viewer - Voice memo/dial - Predictive text input

Baterai
Built-in rechargeable Li-polymer battery 1500 mAh (eh)

Screenshots:
Spesifikasi HTC ONE V harga
Spesifikasi HTC ONE V

Harga HTC One V

Kisaran Rp 3.000.000,-

Kesimpulan menurut kami, HTC One V akan menjadi pesaing berat bagi Samsung Galaxy Ace Plus dan Samsung Galaxy W, karen amemiliki fitur spesifikasi yang hampir seimbang. Demikian ulasan kami tentang spesifikasi HTC One V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar